Contact Us

Name

Email *

Message *

WASPADA !!! Fingerprint Scanner Samsung S5 rawan DIBOBOL !

WASPADA !!! Fingerprint Scanner Samsung S5 rawan DIBOBOL !

fingerprinst samsung s5 rawan di bobol
Fingerprint Scanner

Fingerprint pada Samsung Galaxy S5 memang memudahkan kita dalam mengatur tingkat keamana pada ponsel ini, membuka kunci layar dan berbelanja dengan PayPal pun menjadi lebih mudah.

Namun, dibalik fitur keamanan canggih itu bukan berarti ponsel ini aman dan tak bisa dijebol. Baru-baru ini sekelompok peneliti dari jerman, Security Resesearch Labs (SRLabs) melakukan uji coba pada ponsel ini.

SRLabs menggunakan jari palsu yang dibuat dengan mencetak bekas sidik jari yang tertinggal pada layar ponsel, yang terbuat dari lem dan semprotan grafit. Hasilnya, jari palsu tersebut bisa mem-bobol fingerprint scanner pada Samsung Galaxy S5. Pengujian serupa juga dilakukan pada iPhone 5S pada oktober lalu.

Kelemahan sistem Fingerprint Scanner pada Samsung Galaxy S5 ini ternyata juga berdampak pada akun PayPal yang tersimpan di perangkat tersebut, untuk membuka akun PayPal pada perangkat ini hanya diperluakan pemindaian sidik jari tanpa membutuhkan password, termasuk akses transfer dan belanja menggunakan akun PayPal.

Berikut adalah Video cara membobol Fingerprint scanner yang diunggah oleh SRLabs ke Youtube : 








Back To Top