Contact Us

Name

Email *

Message *

5 Langkah Mudah Memperpanjang Umur Laptop

5 Langkah Mudah Memperpanjang Umur Laptop

5 Langkah Mudah Memperpanjang Umur Laptop
Tips Merawat Laptop
Pada kesempatan kali ini apagadgetmu akan berbagi beberapa tips mudah untuk memperpanjang umur laptop kesayangan anda. Tentu setiap orang menginginkan laptopnya selalu dalam kondisi prima setiap saat, nah berikut ada beberapa langkah mudah untuk dapat menjaga dan memperpanjang umur laptop anda.

1 Mematikan Laptop Ketika Sedang Tidak di Gunakan.

Ada baiknya matikan Laptop ketika tidak digunakan dalam waktu lama, laptop dan perangkat sejenis memilki batas umur dan semu bergantung pada pemakaiannya. Tidak disarankan penggunaan Locking atau Hibernate dan sejenisnya, lebih di anjurkan untuk langsung mematikan perangkat ketika tidak di gunakan.

2. Matikan Aplikasi Yang Tidak Perlu.

Selain mematikan perangkat ketika tidak digunakan, mematikan aplikasi yang tidak terpakai terutama yang menyedot banyak daya batrai juga di perlukan. Karena daya batrai akan cepat terkuras dan membuat laptop anda cepat panas. Tentu saja hal ini dapat memperpendek umur batrai laptop anda.

3. Jauhkan Dari Sinar Matahari Langsung.

Tak jauh berbeda dengan Gadget lainnya, penggunaan laptop di bawah sinar matahari langsung sangat tidak disarankan. Terpaan sinar matahari langsung di khawatirkan meningkatkan suhu pada laptop anda, tentu saja ini bukanlah hal yang baik.

4. Biarkan Laptop beradaptasi.

Maksudnya ketika kita berpindah tempat dari ruangan yang bersuhu rendah ke yang lebih tinggi maupun sebaliknya, ada baiknya anda diamkan sejenak laptop. Jangan langsung menggunakan atau mengoperasikan laptop anda. Membiarkan laptop beristirahat sejenak berfungsi untuk melepaskan hawa panas yang terdapat dalam laptop.

5. Penggunaan Pendingin Eksternal.

Penggunaan pendingin external seperti cooling fan atau kipas cukup membantu memberikan kesejukan pada laptop anda. Sehingga laptop tidak mudah panas dan tetap dalam suhu yang prima.

Beberapa langkah diatas dapat di lakukan untuk menjaga laptop anda tetap dalam kondisi prima. Itulah beberapa Langkah Mudah Memperpanjang Umur Laptop, semoga bermanfaat.


Back To Top